Selasa, 27 Juli 2010

Tips Mengawali Hidup Indah = Bangun Pagi-pagi !!

Selamat pagi kawan! Terserah mau jam berapa pun kalian membaca ini baik siang, sore atau malam usahakan katakan kalimat itu. Aktivitas yang penat dan super sibuk menuntut tubuh ini dilaksanakan haknya yaitu istirahat. Adapun yang paling efektif adalah menyegerakan tidur. Namun sayangnya jarang dari kita yang menyegerakan untuk bangun pagi. 
Bangkit dari kematian sementara ini merupakan hikmah yang selalu dijanjikan kepada kita dari sang pemilik. Salah satunya bangun tidur. Ada beberapa hal yang bisa di ambil keuntungan atau hikmah dari bangun pagi:
  1. Oksigen yang cukup dan berkualitas baik di saat pagi hari.
  2. Mengurangi resiko penyakit jantung.
  3. Otot akan lebih kencang klo anda berolahraga :>
  4. mengeratkan keharmonisan keluarga karena pada saat itu mungkin terjadi aktivitas bersama seperti solat berjamaah, sarapan pagi dan lain-lain.
  5. menikmati kehindahan alam sekitar contohnya sunrise, embun pagi dan keheningan suara alam yang masih alami jarang kita sadari tanpa gangguan suara mesin-mesin jalanan.
  6. Rezeki yang berterbangan seperti energi yang siap terperangkap menjadi suatu materi. Ini merupakan misteri yang sebenarnya nyata bila kita menyadarinya.
Segala sesuatu yang didahulukan dengan baik dan positip akan selalu bertahan dalam jangka waktu yang lama. Begitu juga pikiran dan perasaan dalam hati kita. Awal yang paling efektif  saat membentuk pikiran positip adalah ketika bangun tidur. Tapi perlu diingat berdasarkan pengalaman pikiran positip akan cenderung mudah terbentuk pada saat mengawalkan bangun pagi. Hal ini disebabkan energi positip pagi hari mempunyai pengaruh besar pada perasaan anda. Perasaan tenang dan kodratnya hati ingin bersentuhan dengan khaliknya akan selalu menjadi awal positip bagi setiap insan. Tidak peduli pagi ini kita akan sibuk sekali atau menganganggur karena cobaan hidup.

Teringat dalil fisika “Eksitasi atom yang mengalami perpindahan menuju kedudukannya(orbit) yang lebih tinggi akan menyerap energi” begitu pula “atom yang berpindah ke orbit dibawahnya akan melepaskan energi”. Bila kita ambil enaknya kenapa kita usahakan energi yang keluar dan diambil itu yang mengandung positip untuk kumpulan-kumpulan atom seperti kita. Rasakan efeknya saat ini dan usahakan minimal tersenyum diawal mata kita mulai terbuka. Bersukur karena kesempatan hidup masih ada dan bukan terbangun disekitar pemakaman kita.

                                                                                                             


2 komentar:

Badru mengatakan...

Tips yang sangat bagus ..
terimakasih

Anonim mengatakan...

jadi bangunlah di pagi hari..kita serap energi positifnya...hehe naon sih nya..tapi setuju!