Selasa, 24 Agustus 2010

Blogwalking Ternyata Menyenangkan (Karma dalam Dunia Maya)

Blogwalking merupakan istilah yang digunakan para blogger untuk menciptakan traffic keluar masuk web/blognya karena disinggahi teman-teman sejawat blogger lainnya. Keuntungannya ternyata selain bisa meningkatkan traffik situs kita ternyata dapat menimbulkan kecanduan jalan-jalan ke ‘rumah’ orang lain. 

Uniknya pertemanan dapat terwujud dengan alami dengan aktivitas seperti ini. Ternyata budaya menulis buku tamu atau ruang chat merupakan menjadi pertanda kehadiran kamu atau teman. Mungkin simbiosis mulai terjadi dengan tanpa paksaan saat melakukan kunjungan balik ke tetangga yang telah datang menyinggahi. ‘Karma’ tampaknya berlaku pula disini yang notabene merupakan dunia maya.

Selain membantu teman-teman dalam meningkatkan jumlah pengunjung walaupun berbeda genre isi blog, tetap saja kunjungan berdatangan yang mana merupakan hasil kunjungan balik ke blog lain.

Adapun syarat ber-blogwalking adalah mudah yaitu ikhlas aje maen-maen ke blog orang tanpa berharap lebih atau sekedar menjalin hubungan baik kesesama penghuni dunia maya ini. Namun tidak sedikit blogger pemula  banyak melupakan atau tidak dibiasakan melakukan adat jalan-jalan ini, yang terkadang membuat mereka terkesan pingin terkenal sendiri (dikunjungi) tanpa usaha menjalin hubungan pertama kali. Padahal isi content tulisan mereka mungkin berpotensi bagus untuk dibaca atau dikunjungi oleh sesama.

Disarankan kepada blogger pemula walaupun yang udah senior bahkan udah terkenal jangan malas-malas untuk blogwalking singgah-singgah kalau tidak ingin terbenam dalam lautan peselancar. Salam Lestari....
Nb: Hindari Spamming

6 komentar:

wong cerbon mengatakan...

Saya SETUJU banget bro dengan tulisan anda, blogwalking selain menjalin pertemanan antar blogger juga bisa saling berbagi informasi dan mungkin sharing tentang hal hal yang kita gak bisa kemukakan didunia nyata.
Sukses dan keep posting

one2pret,inc mengatakan...

@wong cirebon :Siap bro...hayo kita berbagi..

safrudin mengatakan...

Dengan senang hati sob mari kita berbagi untuk kebaikan

one2pret,inc mengatakan...

@safrudin..tentuny kawan...

Unknown mengatakan...

salam sahabat
followers is my leader hehehe kok unik ta judul sidebar-nya..ehm kalau saya BW terus biar langsing alexa-nya mas hehehe..lam kenal dan follow juga links menyusul yach

R-Wasp mengatakan...

Yup, blogwalking itu selain bisa membantu menaikkan page rank blog kita juga bisa dipakai untuk membina persahabatan. Btw, dah lama nih saya ga mampir disini, jadi sekalian blogwalking ya. Hahaha