Rabu, 04 Agustus 2010

Menulis Dengan Windows Live Writer (Program Ngeblog Offline)

Windows Live Writer bagi para peminat tulis-menulis di kesehariannya mungkin telah mengenal dan paham betul ini dengan ini client/software. Bagi pemula seperti saya wajar saja merasa mendapatkan tool baru dan pengetahuan untuk menumbuhkan semangat menulis. Berawal dari berkunjung ke http://amatullah83.blogspot.com dengan cermat baca-baca ternyata ada info tentang windows live writer.

Tanpa ragu-ragu lagi saya langsung cekidot menuju link utamanya ini program gratis http://explore.live.com/windows-live-writer. Kita bisa mendownload gratis ini software bahkan bisa memilih bawaannya yang berbahasa Indonesia. Keuntungan yang ditawarkan menggunakan ini software seperti yang di kutip dari halaman utamanya :

  1. Writer ini menyediakan kamu untuk mempublish semua tulisan kamu ke setiap pelayanan blogging tentunya yang kamu punya seperti Windows Live, WordPress, Blogger, LiveJournal, TypePad, SharePoint, Community Server, dan masih banyak lagi. Sekalipun kamu tidak mempunyai blog, software ini menyediakan fasilitas membantu dalam pembuatan blog pertama kamu.

  2. Software ini juga menyediakan layanan melihat hasil tampilan tulisan kita sebelum di publis ke blog kesayangan.

  3. Cepat dan mudah dalam pengaturan photo dan video kamu sehingga terlihat lebih menyenangkan.

  4. Ekstra plugin-in yang tersedia dalam ini software (boleh di explore saja) atau menginstal fitur tambahan seperti dari facebook, twitter dan lain-lain.
  5. Untuk kelebihan lanjutnya kamu bisa mencoba sendiri. Wong saya juga masih coba pertama hehe..
Keuntungan lain adalah kita dapat mengeblog dalam keadaan offline. So, kamu bisa mempublis kapanpun tulisan, diary atau jurnal di saat sudah keadaan terkoneksi internet.
Mudah-mudahan dapat menjadi suasana baru dalam mengembangkan petualangan menulis kamu. Oya ini tulisan hasil dari publis pertama saya mengunakan ini program. semudah menggunakan microsoft word.
Download Disini : http://explore.live.com/windows-live-writer

2 komentar:

R-Wasp mengatakan...

Baru tau nih. Coba ah. Ijin download dulu ya...

one2pret,inc mengatakan...

@tawon : silahkan tuan,,,he