Jumat, 13 Agustus 2010

Memulai Menulis Kembali Setelah Bangun Tidur (Jawaban Dari Kapan Saat Yang Tepat Untuk MULAI Menulis?)

Brr…Pukul 04.30 setelah makan sahur hari ini membuat kembali kepala ini ngantuk ga jelas. Terpaksa selimut pun menanti untuk menutupi tubuh ini yang ikut meronta-ronta ingin direbahkan kembali. Dorr..terlelap juga akhirnya, tidak kira-kira saya terbangun sampai jam 9.00 wib (males banget y..hehe habis bergadang). Klo dipikir-pikir sayang sekali waktu yang kita habiskan bila buat tidur saja. Semua waktu yang sebenarnya bisa dilakukan untuk berkegiatan dan berkarya juga habis terpotong. Ditambah rasa malaspun bisa berlanjut ke 24 jam kedepan. Mentang-mentang lagi free kita pula jangan terlalu santai.

Memulai sesuatu yang asik dan positip dapat dilakukan dengan apa yang ada di depan mata kita. Pandang disekitar kamar anda misalnya, bila ada kaca ya coba mengaca sebentar lalu tersenyum sebentar dengan berkata bersukur dan sedikit memuji muka anda hari ini (ternyata saya perlu mandi..hehe). dengan permulaan tersenyum diharapkan menjadi start yang bagus untuk menarik aura positip dan hal-hal positip disekitar kita. Bila ada buku didepan anda, ya silahkan baca buku itu, bila ada makanan ya jangan di makan klo yang sedang berpuasa (ini mah godaan). Apapun itu usahakan lalukan kebiasaan yang baik.

Kebetulan saya saat tertentu pagi hari membuka email untuk melihat informasi dari kotak inbox. Isi yang ada dalam kotak inbox saya termasuk yang dipenuhi informasi-informasi yang positip, seperti aneka tips dan trik webdesign, internet marketing, iptek dan penulisan-penulisan.

Sedikit membuat tergugah dari rasa malas, dikarenakan ada judul email “Kapan Saat yang Tepat untuk MULAI Menulis?”. Setelah dibuka itu adalah kiriman email dari om Jonru dari Sekolah Menulis Online. Tanpa basa-basi lagi saya baca dengan cepat dan pahami, saatnya menjawab pertanyaan tersebut “Saya, Memulai Menulis Kembali Setelah Bangun Tidur”. Memulai menulis adalah kapanpun, dimanapun dan dalam keadaan apapun kita bisa menulis. Jawaban dari pa jonru “Saat ini juga Lakukan”, dan inilah implementasi praktiknya yang saya posting pas bangun tidur. Lumayan kan???

Disini ada ebook dari pa jonru semoga bermanfaat untuk anda Download:


0 komentar: